Selasa, 03 Mei 2011

Tato Halal?



Tato merupakan bagian dari seni yang banyak digemari orang-orang masa kini diseluruh penjuru dunia. Lukisan tubuh atau yang lebih dikenal dengan tato ini, dibeberapa negara merupakan seni budaya yang mengandung arti bagi sebagian pemakainya.
Namun, sebagian masyarakat Indonesia masih banyak yang mempersepsikan tato sebagai sesuatu yang kurang baik, dipandang negatif karena kebanyakan pengguna tato yang selama ini dilihat adalah dari kalangan artist atau seniman luar negeri yang kadang terlihat agak menyeramkan. Selain itu, bahan pembuat tato juga berasal dari alkohol dan paduan cat-cat khusus yang diramu dan ditempel dibagian tubuh dengan menggunakan alat listrik.
Dengan pandangan tersebut, sebagian kalangan yang kurang memahami seni tato kadang tidak menyukai pemakai tato tersebut. Tapi alangkah salahnya pandangan itu, karena ternyata ada juga tato yang berasal dari bahan-bahan “halal”, dan tidak bercorak atau bergambar yang bertema menyeramkan atau menakutkan bagi orang yang melihat. Tato halal ini berbahan inai,sama sekali tidak mengandung alkohol dan diracik oleh si tukang tato itu sendiri.
Rina & Rini atau biasa disebut de’Twins adalah dua gadis kembar yang mencintai tato sekaligus sang pembuat tato dengan bahan dasar yang halal. Tato buatan Rina & Rini ini ternyata sudah banyak yang menggemari dan tidak tertutup untuk berbagai kalangan yang menganggap tato itu tidak halal. Terbukti diberbagai event pameran atau pagelaran, Rina & Rini de’Twins ikut mengisi kegiatan dengan modal keahliannya dalam membuat tato halal. Tak jarang orang-orang muda yang berjiwa seni banyak mencoba tato ala Rina & Rini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar